NURSIANNA BR SURBAKTI RINDU KAMPUNG HALAMAN SALURKAN BERAS 2TON DAN RIBUAN MASKER TAHAP DUA

Tanah Karo,sibayakpost .id

Pemberian beras kepada ibu malem br barus yg lagi sakit menahun
Penyerahan beras kepada lansia
Penyerahan beras kepada warga

RINDU kampung halaman menjelang puasa dan hari raya adalah hal yang wajar. Namun, saat wabah corona melanda, rasa ini bisa dialihkan menjadi hal lain yang tak kalah bermanfaat dan berpahala. Salah satunya dengan berdonasi untuk masyarakat yang terdampak kondisi akibat adanya coronavirus disease 2019 (covid-19).

Seperti dilakukan Nursianna Surbakti pada Kamis (21/5/2020). Di Kabanjahe kota kelahirannya Kab karo yang tepatnya di seputaran Polres Karo yang sering disebut Gg Bakti ,kalihara,samura Rumka dan tempat lainnya . Sejak siang sampe sore mereka membagikan beras kemasan @ 5kg ,sanitaizer,masker diberikan per kk.

Tak berhenti di situ, dengan empat mobil mereka juga bergerak menyusuri gang gang ,serta untuk membagikan paket sembako kepada warga dan lansia yang terdampak pelemahan ekonomi akibat merebaknya corona.

Nursianna mengatakan, kegiatan ini adalah langkah secara bahu-membahu mengatasi penularan corona dan mengatasi dampak ekonomi yang terjadi. Aksi ini adalah bentuk solidaritas sosial terhadap sesama warga untuk saling menguatkan dalam mengatasi virus corona dan dampaknya “, ujarnya

Dalam kondisi ini kita harus bergerak bersama-sama dalam porsi dan peran kita masing-masing semaksimal mungkin. Kita biasa mengumpulkan dana dari dompet sendiri ya itu kita lakukan. Lalu kita belikan masker, vitamin dan sembako, untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan,” ulasnya.
Istepanus s tim relawan ini menambahkan kegiatan ini merupakan tahap II yang rencana lima tahap ,sebelumnya disalurkan 1ton beras ,telur minyak makan ke daerah juhar,hari ini kita lanjutkan dengan membagikan beras 2 ton ,sanitaizer dan ribuan masker”, tambahnya
Kalam sembiring yang juga merupakan ketua tim Relawan Nursianna menambahkan kita sangat merasakan bagaimana situasi masyarakat saat ini ,akibat covid hampir semua sendi ekonomi berdampak untuk terutama yang lansia ,sakit menahun,pekerja tak tetap kita berikan bantuan,” ulasnya.
Warga yang menerima bantuan Tukinem(76 thn) warga gang bakti kabanjahe,Malem br Barus(67thn).Titin Rosevelt saragih(38 th)dan Siti ajmiati (57)mengatakan merasa sangat terharu atas kedatangan Ibuk Nursianna ,dimana saat ini kami benar benar terdampak akibat covid ini sambil meneteskan air mata .”ungkap Ibu Tukinem.
Dalam penyerahan APD(sanitaizer,Masker) turut dipantau Ibu Kepling Gg Bakti  ibu Mulianna sembiring dan Ibu  Kepling Gg Kalihara elli sevtini br Ginting di Kabanjahe merasa sangat berterimakasih atas kepedulian tempat kelahiran ibuk Nursianna,semoga terbantu masyarakat menghadapi Covid-19ini ,”akhirnya.

Nursianna Surbakti berharap, aksi yang digelarnya bisa menjadi inspirasi bagi warga lainnya. Agar semua pihak bisa bahu-membahu dalam penanggulangan covid-19 dalam kapasitasnya masing-masing.

“Semoga bermanfaat meski kecil, semoga ada pahalanya, semoga jadi inspirasi, dan bisa dilakukan juga oleh kawan-kawan forum warga lainnya,” pungkasnya.

ISD

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*