DPRD Karo Gelar RDP Dengan Camat Kabanjahe Serta Dinas Terkait Sehubungan PPDB 2020

Tanah Karo,sibayakpost.id

Puluhan calon siswa PPDB SMA Negeri 1 jalur Zonasi kembali mendatangi Gedung DPRD Karo untuk mendengar jalannya proses pemanggilan pihak Camat, Lurah dan Kepala Desa terkait penerbitan surat domisili yang diagendakan dalam Rapat Dengar Pendapat kemarin, Senin 06 Juli 2020.

Diduga tanpa alasan jelas, aksi para siswa semakin menjadi dengan meluapkan rasa pilu mereka dengan memohonkan keinginannya untuk bersekolah. “Kami mau sekolah,” kata serombongan siswa yang mengaku akan bertahan menduduki Gedung DPRD Karo bila tanpa jawaban pasti, Rabu (08/07/2020).

Menanggapi itu, Anggota DPRD Karo, Onasis Sitepu didampingi David Kristian Sitepu yang berusaha menjelaskan anjuran dari dinas pendidikan provinsi untuk mendaftar kesekolah yang masih kosong disambut sorakan heboh para siswa.

Sementara, sesuai data yang dijelaskan David Sitepu, ada 260 kursi belum terisi di SMA Negeri se-Kabupaten Karo, kursi itu mencakup SMAN Simpang Empat, Tiganderket, Kuta Buluh, Tiga Binanga, Juhar, Munthe, Barus Jahe dan lainnya.

ISD

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*