Ketua Fraksi Keadilan Dan Persatuan Ir.Edi Ulina Ginting, Ajak Masyarakat Tekan Penularan COVID-19

Daerah DPRD Karo
Ir. Edi Ulina Ginting saat Siap Hadiri Confrensi pers di Posko Dinas kesehatan

Tanah Karo,Sibayakpost.id

Ketua Fraksi Keadilan Dan Persatuan  DPRD Kabupaten Karo Ir.Edi Ulina Ginting Dan wakil ketua fraksi Onasis ,ST mengajak masyarakat secara bersama-sama membantu Pemerintah menekan penularan Virus corona,(covid-19)di Kabupaten Karo 23/03/20 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penangan Virus Corona,Diaula Dinas kesehatan Kabupaten Karo no.09 Jalan selamat Ketaren Kabanjahe,Senin pukul 16.00WIB.

Pada kesmpatan tersebut beliau mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yg telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan virus corona di kab. Karo, kami mendukung upaya para dokter dan tenaga medis lain yang bekerja di garis depan penanggulangan wabah Corona,” ujarnya

Edi ulina ginting juga mengimbau agar masyarakat bersikap positif dan bahu membahu, bergotong royong mengatasi pandemi ini. Sebab penanggulangan wabah Corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh pihak; pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan swasta.

“Pemerintah bersama TNI dan Polri bersinergi melalui upaya-upaya penanganan yang terintegrasi dan terpadu dalam memberikan edukasi, sosialisasi, mitigasi, serta penanganan pasien,” imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat bisa mengambil peran dalam ikut menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung praktek sosial distance atau menjaga jarak antar individu dan mematuhi protokol penanganan wabah.

“Mari kita satukan presepsi kita dan fokus menanggulangi pandemi COVID-19 ini. Dia juga meminta pemerintah daerah fokus menyelamatkan dan menjaga kesehatan masyarakat, karena menjaga dan menyelamatkan kesehatan masyarakat sama artinya menyelamatkan ekonomi nasional,” ujarnya menambahkan.

Beliau yakin dengan semangat kebersaman dan kesadaran bersama pada akhirnya bangsa ini akan melewati tantangan wabah virus Corona.

Selanjutnya, dia mengajak masyarakat untuk menjauhkan sikap egois, sikap tidak peduli terhadap situasi wabah ini dia mengingatkan virus Corona hanya bisa dilawan dengan cara bersatu menghadapinya

Yang pasti, dia juga menyatakan jika virus Corona akan menyerang siapa saja tanpa memandang status kita, agama kita, profesi kita, suku dan warna kulit kita. Maka untuk melawannya, masyarakat diminta harus bekerjasama, bersatu sebagai sesama anak bangsa

Untuk itu Mari kita selalu waspada, tidak panik dan optimistis Tidak lupa beliau mengingatkan kepada masyarakat untuk menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat imbuhnya..

Apalagi kabupaten karo selain adalah daerah tujuan wisata juga merupakan daerah lintasan beberapa kabupaten yg ada di sumut dan daerah istimewa aceh. Tentunya kita harus lebih wapada lagi begitujuga dengan masyarakat karo yg datang dari luar derah untuk semtara tinggal di wilayah kab. Karo diharap kan dapat melaporkan diri kepada perangkat desa atau lurah setempat agar dapat di lakukan pemantauan.. Ujarnya…

Istepanus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *