Gardapati Peduli Membantu Masyarakat Akibat Wabah Covid-19 Dengan Membagikan 100 Paket Sembako

Nusantara TNI

Natuna, www.sibayakpost.id – Komandan Batalyon Komposit 1 Gardapati Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si, melaksanakan Bhakti Sosial melawan Covid-19 dengan membagikan sebanyak 100 paket sembako. Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Batalyon Komposit 1 Gardapati beserta jajaran Perwira Yonkomposit 1 Gardapati, anggota Yonkomposit 1 Gardapati dan ibu- ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting XIX Yonkomposit 1 GP dalam membantu penanggulangan wabah covid-19, Senin pagi, pukul 10.00 wib (18/5/2020).
Sebagai wujud solidaritas kepada masyarakat di tengan Pandemi Covid-19, Batalyon Komposit 1 Gardapati menggelar kegiatan pembagian sembako untuk warga terdampak covid-19 di sekitar Desa Sepempang, Limau Manis, Tanjung dan Desa Ceruk Kabupaten Natuna.
Dalam kegiatan tersebut Komandan Batalyon Komposit 1 Gardapati Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si., mengatakan,”Musibah Pandemi Covid-19 ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab kita bersama seluruh bangsa Indonesia untuk saling bahu membahu merapatkan barisan dalam menangani musibah akibat Covid-19 ini,”.
,”Kegiatan pembagian sembako ini dilakukan sebagai Bhakti Sosial dalam rangka Gardapati peduli membantu masyarakat akibat Wabah Covid-19 tahun 2020, serta dalam membantu program pemerintah tentang kepedulian dalam mengatasi dampak Covid-19 dengan ini turut serta berpartisipasi guna membantu masyarakat akibat adanya dampak dari penyebaran Virus Corona-19 dalam program Gerakan Gardapati Peduli,” ujar Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si, .
“Maka dari itu Kami Batalyon Komposit 1 Gardapati turut serta dalam kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga diharapkan kegiatan Bhakti Sosial ini dapat membantu masyarakat secara langsung yang ada di sekitar kabupaten Natuna. Penyaluran sembako ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kususnya batalyon komposit 1 gardapati terhadap warga kabupaten kabupaten Natuna yang terdampak pandemi Covid-19,” tambah Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si, .
Hal ini dilakukan pula oleh TNI AD khususnya Batalyon Komposit 1 Gardapati guna membantu pemerintahan Kabupaten Natuna dalam menyikapai merebaknya wabah Virus Corona di wilayah Kabupaten Natuna dan sekitarnya.
“Sasaran utama bantuan sembako kali ini yakni nelayan yang pencarian sehari-hari menggantungkan hidup di laut natuna utara. Kami melihat ini sebagai salah satu cara agar warga terdampak Covid-19 bisa menghadapi hari raya idul fitri 1441 H dengan kelengkapan sembako yang cukup,” demikianlah kata sambutan Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si., Komandan Batalyon Komposit 1 Gardapati mengakhiri penjelasannya. (Polim/Ridwan)
*Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *