Penuhi Gizi Warga Jelang Lebaran, Satgas Yonif 133/YS Bagikan Hasil Ternak Ayam

Nusantara TNI

 

Kapuas Hulu, www.sibayakpost.id – Hasil budidaya ternak ayam ras pedaging yang dilaksanakan prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonif 133/YS, membuahkan hasil gemilang. Selain untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daging bagi para Prajurit, hasil ternak ayam ini juga dibagi-bagikan kepada warga di wilayah perbatasan, terutama untuk merayakan Idul Fitri 1441 H.
Demikian disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam keterangannya tertulisnya dari Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis (21/5/2020).
Dijelaskan Dansatgas, ternak ayam ini dikerjakan para personel Pos Kapar di sela waktu senggang menjaga wilayah perbatasan. Ternyata, hasil budidaya ayam pedaging yang dilakukan secara swadaya ini mendapatkan hasil yang cukup melimpah, sehingga Danpos Kapar, Sertu M Faisal berinisiatif untuk membagikan sebagian hasilnya kepada warga di sekitar pos.
“Apa yang dilakukan personel Pos Kapar ini sangat saya apresiasi. Karena hal ini menjadi bukti antusiasme Prajurit TNI dalam mendarmabaktikan tenaga dan pikiran demi kesejahteraan rakyat di sekitarnya,” ucap Letkol Hendra.
Adapun ternak ayam ras pedaging yang dibagikan kali ini mencapai 50 Kg. Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Dusun Kapar, Desa Sei Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.
Sementara, Sertu M Putra sebagai Faisal menambahkan, pembagian ternak ayam ini juga bertujuan untuk mengatasi kekurangan bahan pangan warga masyarakat di daerah perbatasan yang juga terdampak Pandemi Covid-19.
“Kegiatan beternak ini tidak hanya untuk mengisi kebutuhan gizi dan protein dalam konsumsi prajurit, tetapi juga sebagai wujud kepedulian TNI dalam memenuhi gizi masyarakat di tengah menghadapi wabah Virus Corona,” ungkap Faisal.
Ijau (70), salah seorang bapak warga Dusun Kapar yang menerima bantuan ternak ayam mengaku bersyukur atas kemurahan hati personel Satgas Yonif 133/YS Pos Kapar.
“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari Bapak- Bapak TNI Pos Kapar. Semoga apa yang telah Bapak-Bapak TNI lakukan untuk kami menjadi ladang pahala dan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa bagi mereka,”pungkas Ijau. (Polim/Ridwan)
*Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *